KONFIRMASI PEMBAYARAN







Bank Receiver:

Nama Bank:

Nama Rekening Pengirim:

 

PERTANYAAN

Berikut Ini adalah jawaban dari pertanyaan yang sering disampaikan oleh konsumen, seputar Sepeda Elektrik TIGER yang dapat Kami rangkum sebagai berikut :

Sepeda Listrik TIGER sejak tahun 2002 di produksi atau dirakit di Surabaya dengan menggunakan komponen Import dari berbagai negara seperti China/Taiwan dan sebagian dari Indonesia. Dan saat ini sudah dipasarkan untuk seluruh masyarakat di Wilayah Indonesia

Untuk Ukuran ACCU ada yang 36 Volt dan 48 Volt, tergantung dari type Sepeda Elektriknya itu sendiri. Namun secara umum semakin besar voltasenya akan semakin besar pula tenaga yang dihasilkan.
 


Dalam pemakaian yang normal atau setiap hari usia ACCU bisa bertahan sampai 2 (dua) tahun lebih. 
Dan harus diusahakan penggunaan sesering mungkin karena jika sering dibiarkan dalam keadaan kosong atau tidak terpakai akan berakibat mempercepat kerusakan atau ACCU akan Drop.


Untuk Accu Sepeda Elektrik sangat standar  yaitu menggunakan jenis ACCU Sealed Lead Acid atau orang sering menyebutnya dengan singkatan SLA atau ACCU kering free maintenance ukuran 12Volt 12Ah. Sebagian orang sering menyebut dengan istilah ACCU SLA 12/12. 
Sehingga dengan demikian orang akan sangat mudah menemukannya di pasaran.

Untuk ukuran 36 Volt satu setnya terdiri dari 3 (tiga) bh ACCU SLA 12/12 yang dipasang secara seri dengan perhitungan 3 x 12V=36Volt.
Untuk ukuran 46 Volt satu setnya terdiri dari 4 (empat) bh ACCU SLA 12/12 yang dipasang secara seri dengan perhitungan 4 x 12V=48Volt.

Untuk Harga ACCU dan Dinamo asli TIGER :

  • Ukuran 36 Volt-12A yang 1 (satu) setnya terdiri dari 3 (tiga) ACCU 
  • Ukuran 48 Volt-20A yang 1 (satu) setnya terdiri dari 4 (empat) ACCU 

Cara Perawatan ACCU :

  • Gunakanlah Sepeda Elektrik TIGER sesering mungkin karena semakin sering dipaakai akan semakin bagus untuk kerja ACCU
  • Hindari pemakaian ACCU sampai habis atau "deep discharge".
  • Waktu yang sangat ideal untuk melakukan Charge adalah setelah sisa ACCU sekitar 20%-30%.
  • Setelah pemakaian segera Charge ACCU sepeda elektrik Anda.
  • Hindari penyimpanan ACCU dalam keadaan kosong untuk jangka waktu yang terlalu lama.
  • Hindari melakukan pengisian ACCU untuk waktu yang berlebihan atau "OverCharge" karena akan berakibat terhadap rusaknya Komponen ACCU itu sendiri.


Untuk ACCU yang telah ngedrop masih bisa diperbaiki atau ditingkatkan kembali kapasitasnya, tergantung pada kondisi ACCU tersebut.
Tapi biasanya jika sudah benar benar ngedrop akan sulit untuk memperbaikinya. Tetapi adakalanya dapat dilakukan pengurasan ACCU, yang pada prinsipnya adalah dengan penggunaan arus listrik yang kecil secara konstan dari ACCU itu sendiri. 

Gunakan cara sebagai berikut :

  • Tegakkan Sepeda Elektrik Anda agar roda belakang menggantung.
  • Putar handle gas agar roda belakang YAHONTA / TIGER berputar terus menerus sampai ACCU habis, tentunya cara ini memerlukan waktu yang cukup lama.
  • Setelah ACCU habis maka segera charge kembali ACCU tersebut menggunakan charger masing-masing selama kurang lebih 8 (delapan) jam.
  • Lakukan cara tersebut selama 3 sampai 4 kali berturut-turut.

Langkah diatas dapat memperbaiki atau menambah kapasitas ACCU yang sudah Ngedrop.
Namun demikian apabla langkah tersebut diatas tidak dapat memperbaiki atau menambah kapasitas ACCU yang sudah ngedrop, lakukanlah penggantian ACCU dengan yang baru.

Untuk Daya Angkut meskipun di Spesifikasi disebutkan max 90 kg, tapi masih bisa dipergunakan dengan kapasitas beban sampai 125 kg, meskipun medan menanjak asalkan tidak terlalu tinggi.

Sampai saat ini untuk pemakaian Sepeda Elektrik TIGER tidak perlu dilengkapi dengan STNK dengan demikian tidak perlu PLAT  NOMOR POLISI dan tidak harus membayar Pajak kendaraan.

Sepeda Elektrik tergolong kendaraan dengan kecepatan kurang dari 35 km/jam sehingga tidak memerlukan SIM untuk mengendarainya. 
Meskipun di panduan pembuatan SIM kendaraan kategori ini memerlukan SIM D tapi sampai saat ini kebijakan tersebut masih tidak berlaku.

Sepeda Listrik

Seiring berkembangnya teknologi, maka semakin banyaknya orang-orang kreatif yang menciptakan suatu kendaraan dengan manfaat yang luar biasa. Salah satunya adalah sepeda listrik. Sepeda ini merupakan kendaraan dengan bentuk sepeda biasa namun tanpa bahan bakar, yang ditenagai secara hybrid oleh motor listrik dan dikayuh oleh tenaga manusia. Sepeda listrik merupakan kendaraan yang terkenal sangat ramah lingkungan, karena tidak akan menghasilkan polusi apapun. Anda bebas menggunakannya tanpa memikirkan biaya bahan bakar yang akan Anda keluarkan. Harga sepeda listrik pun sangat murah dan terjangkau. Aktivitas dan pekerjaan Anda akan terasa lebih mudah dengan menggunakan sepeda listrik. Selain itu, Anda juga dapat mendukung gerakan ramah lingkungan sekaligus mengurangi resiko penyakit yang sering ditimbulkan karena polusi udara. Sepeda listrik ini juga cukup responsive, menghasilkan kecepatan kurang lebih 35 km/jam dan jarak tempuh maksimal 45 km. Selain itu, kendaraan ini juga sangat aman bagi siapa saja dan sangat mudah untuk dikendarai. Anda akan merasa nyaman karena tidak akan menghabiskan tenaga juga untuk mengendarainya. Namun kendaraan ini tidak dapat digunakan untuk jarak yang sangat jauh.

Keuntungan Menggunakan Sepeda Listrik

Sepeda listrik terkenal sangat ramah lingkungan, karena itu banyak orang yang mulai meninggalkan sepeda motor dan mulai beralih ke sepeda listrik. Selain ramah lingkungan, apa sih sebenarnya manfaat menggunakan sepeda jenis ini? Ternyata banyak sekali. Sepeda listrik dapat menghemat energi dan tenaga, baik tenaga manusia atau tenaga mesin. Karena sepeda ini terkenal sangat ramah lingkungan, maka sudah jelas sepeda ini dapat membantu mengurangi polusi udara yang berlebihan dan mengurangi penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh asap kendaraan. Kemudian dengan menggunakan sepeda listrik, Anda dapat menghemat biaya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli bahan bakar, karena sepeda listrik hanya menggunakan dinamo. Sepeda listrik juga dapat mendorong pengembangan teknologi bersih dan produk akrab lingkungan. Agar semakin banyak produk-produk ramah lingkungan, dan resiko terhadap kesehatan pun berkurang. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan sepeda listrik. Karena itu mulai sekarang budayakanlah hidup sehat dan ramah lingkungan.